Dandim 1302/Minahasa Instruksikan Pembangunan RTLH Dikebut

TONDANO, MEDIAREALITA.COM – Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Effendy menginstruksikan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dikebut pengerjaannya.

Pembangunan RTLH sendiri menjadi salah satu program pengentasan kemiskinan oleh TNI Angkatan Darat khususnya di wilayah teritorial Kodim 1302/Minahasa.

Sasarannya adalah rumah penduduk miskin atau keluarga yang betul – betul membutuhkan perhatian dengan kondisi rumah yang kurang layak digunakan sebagai hunian dan tanah yang digunakan tidak dalam sengketa.

Setiap satuan Koramil jajaran Kodim 1302/Minahasa mendapatkan bantuan pembangunan RTLH, dengan waktu pengerjaan terbatas yang diberikan oleh pimpinan harus bisa dimaksimalkan sehingga pembangunannya selesai sesuai waktu yang ditentukan.

Baca juga:  Serap Asmara Dortje Mandagi Sambangi Warga Tumatangtang Satu

Dandim Letkol Ircham Effendy mengatakan kepada seluruh anggota yang bekerja membangun RTLH agar selalu bekerja keras dan semangat demi membantu dan mensejahterakan rakyat.

“Pembangunan RTLH ini harus kita kebut pengerjaannya, sebab waktu terus berjalan dan rumah yang kita bangun harapannya juga bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat, demi kesejahteraan rakyat kita harus semangat, TNI itu lahir dari rakyat, berjuang untuk rakyat, dan pada akhirnya akan kembali kepada rakyat,” ujar Ircham Effendy, Minggu (28/05/2023).

 

Terry Lumentut

Related posts