Wali Kota Tomohon Gunting Pita, Michi no Eki Pakewa Resmi Beroperasi

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH melakukan pengguntingan pita menandai beroperasinya “Michi no Eki Pakewa” secara resmi, bertempat di Kelurahan Talete dua, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Jumat (26/05/2023).

Peresmian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti bersama Pemerintah Kota Tomohon dengan pihak Pemerintah Minamiboso dan Japan International Cooperation Agency (JICA).

Membawakan sambutan Wali Kota caroll Senduk mengutarakan Michi no Eki Pakewa akan menjadi sarana bagi para turis mancanegara dan turis domestik sebagai tempat persinggahan maupun tempat memperoleh informasi terkait spot-spot pariwisata di Kota Tomohon.

Baca juga:  Ada Lima Unit Rumah Program Pengentasan RTLH di Lolah Satu Tahun Ini

“Selain itu Michi no Eki Pakewa berfungsi juga memasarkan hasil pertanian organik dan produk UMKM yang ada di Kota Tomohon.

Harapannya kehadiran Michi no Eki ‘Pakewa’ di Kota Tomohon dapat menunjang perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM dan petani di Kota Tomohon.

Ia optimis di bawah manajemen yang dipimpin Direktut Vonny Josefien Pangemanan Michi No Eki Pakewa Tomohon akan membawa dampak besar bagi kemajuan di Kota Tomohon.

Sebelumnya Mr Okamura Kenji dari JICA Office Indonesia sangat bersyukur Pemerintah Kota Tomohon memberi atensi besar terhadap pendirian Michi No Eki ini.

Baca juga:  Gerak Cepat Pemdes Makalisung Koordinasikan Kebakaran Lahan

“Proyek tentunya menjadi sarana baik dalam promosi maupun marketing produk pertanian holtikultura maupun kearifan lokal di Kota Tomohon,” ujar Mr Okamura yang mengaku sangat terkesan dengan keindahan Kota Tomohon.

Turut hadir Kepala Bapelitbangda Sulut dr Jemmy Lampus, Tim dari Jepang, tamu dari Provinsi Sulawesi Selatan, Forkopimda Tomohon, BUMN dan BUMD, serta stakeholder terkait serta para tamu dan undangan

 

Terry Lumentut

Related posts