Kapolres Minahasa Hadiri Upacara Kegiatan Serbuan Teritorial TNI Wilayah Korem 131/Santiago

TONDANO, MEDIAREALITA.COM – Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK, SH menghadiri upacara pembukaan Serbuan Teritorial TNI Wilayah Korem 131/Santiago Tahun 2023, bertempat di SMA N 2 Pineleng, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Senin (22/05/2023).

Turut hadir mengikuti upacara 30 personel Sat Samapta di bawah pimpinan Kasat Samapta AKP. Alfrits Wungkana dan KBO Iptu Noufy Massie.

Upacara dipipimpin oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono S.Sos, MIP.

Kegiatan serbuan teritorial TNI mengusung tema “Dengan Semangat Serbuan Teritorial TNI, Kita Tingkatkan Kegiatan Binter TNI Secara Masif Guna Mengatasi Kesulitan Rakyat Wilayah Korem 131/Santiago”.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono dalam sambutannya mengatakan kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu dalam memperbaiki dan rehabilitasi tempat tinggal masyarakat yang selama ini memerlukan perhatian sehingga kondisinya akan nyaman dan sehat sebagai rumah tempat tinggal.

Baca juga:  ROR - RD Hadiri HUT ke- 50 PDI Perjuangan

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan instansi terkait yang terlibat dalam kegiatan serbuan teritorial TNI di wilayah Korem 131/Santiago,” kata Danrem.

Dikatakan Wakhyono, kegiatan ini juga merupakan wujud Dharma Bhakti dan inovasi TNI dalam membantu kesulitan masyarakat serta membantu pemerintah dan wujud pemerintah dalam mencermati persoalan yang dihadapi masyarakat.

Selain itu juga sebagai wujud dari jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat yang berjuang demi kepentingan masyarakat.

“Adapun sasaran fisik pada pelaksanaan serbuan teritorial TNI ini yaitu 5 sasaran fisik, yakni perehaban dan renovasi 1 Mesjid, 1 gereja dan 3 rumah yang berlokasi di Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa,” ujar Danrem.

Baca juga:  Caroll Senduk Melayat di Walian

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, para Kasi Kasrem 131/Santiago, Dandim 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Effendi, Kasdim 1309/Manado Letkol Inf Dedi Junaedi, Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi, Kasi Intel Kejati Minahasa Suhendro Gandakusuma, Kadis PUPR Kabupaten Minahasa Daudson Rombon, Kadis Kesehatan Kabupaten Minahasa Olviane Imelda Rattu, Kapolsek Pineleng Iptu Ronald Sibaja, Plh Danramil 1309-04/PTM Pelda Joni Tingkai, Camat Pineleng Jhonly H.S Wua, Camat Mandolang Reyli Yurike Pinasang, Hukum Tua Desa Pineleng Satu Agustinus Rampengan.

 

Terry Lumentut

Related posts