Bupati Royke Roring Hadiri Ibadah Syukur HUT ke- 187 GMIM Sion Kawangkoan

TONDANO, MEDIAREALITA.COM – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring M.Si, menghadiri ibadah syukur HUT ke- 187 GMIM Sion Sentrum Sendangan Wilayah Kawangkoan, Minggu (14/05/2023).

Ibadah dipimpin Ketua BPMJ GMIM Sion Sentrum Sendangan yang juga Ketua Wilayah Kawangkoan Pdt Junisar Watulangkow S.Th, dengan mengambil pembacaan Alkitab Keluaran 14:15-31.

Bupati Minahasa dalam sambutan mengatakan GMIM Sion merupakan salah satu jemaat tertua di Sinode GMIM.

“Atas nama Pemkab Minahasa, Bupati dan Keluarga Roring – Lumanauw, Wakil Bupati dan Keluarga Dondokambey – Lengkong serta Sekdakab dan Keluarga Wilar – Watania menyampaikan selamat HUT ke 187. Penyertaan Tuhan selalu menyertai gereja ini hingga Maranatha,” ucap Bupati.

Baca juga:  Pakai Kaos 'Merdeka Belajar' Caroll Senduk Pimpin Jalan Sehat ASN dan Nakon

Lanjutnya, Pemkab Minahasa akan memberikan bantuans ebesar 250 juta rupiah untuk pembangunan gereja GMIM RUT.

“Ini merupakan bentuk ketaatan dan panggilan kita untuk membangun rumah Tuhan,” katanya.

Tak lupa Bupati ROR memberikan apresiasi kepada GMIM Sion Sentrum Sendangan yang telah turut mendukung program Sulut Menanam dan Minahasa Menanam dan Beternak, GMIM menanam.

Mengingat masa jabatan Bupati – Wakil Bupati akan berakhir tahun ini, ROR mengajak seluruh masayarakt mendukung siapapun yang ditunjuk sebagai Bupati oleh Pemerintah Provinsi Sulut.

mengakhiri sambutan Bupati mengahak seluruh masyarakat dan jemaat mensukseskan Pemilu 2024 tahun depan dengan menggunakan hak pilihnya.

Baca juga:  Royke - Robby Sampaikan SPT Tahunan

“Tetap jaga keamanan meski perbedaan pilihan dan politik. Ini pesta demokrasi. Semoga ini berproses dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang betul-betul mewakili aspirasi kita,” tukasnya.

Turut hadir  Sekdakab Minahasa Dr. Lynda Watania, Asisten 1 Setdakab, Asisten 3 Setdakab, Kepala Inspektorat, Kadis Capil, Kadis Sosial, Kadis PMD, Kaban Keuangan dan Aset Daerah, Kadis Dishub, Kadis Perikanan dan Kelautan, para Kabag serta Camat Kawangkoan Raya.

 

Terry Lumentut

 

Related posts