Kapolres Ketut Suryana Buka Lomba Trail Adventure di Tumaratas

LANGOWAN, MEDIAREALITA.COM – Lomba Trail Adventure dengan mengangkat tema ‘Jelajah Wisata Alam Desa Tumaratas’ dibuka secara resmi oleh Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana, SIK, SH, MM, didampingi Kabag Ops AKP Rudi Repi dan Kapolsek Langowan Barat Iptu. Adrian Tatontos, bertempat di Desa Tumaratas Kecamatan Langowan Barat, Sabtu (13/05/2023).

Dalam sambutannya Kapolres Minahasa Ketut Suryana mengatakan dalam rangka promosi wisata alam yang ada di desa Tumaratas kegiatan ini sangat luar biasa sekali dan dirinya sangat mendukung.

Read More
Baca juga:  Polres Tomohon Serahkan Bibit Mangrove untuk Pemdes Poopoh

“Saya berharap iven ini dapat dijadikan ajang untuk mengeksplore potensi wisata alam dan kearifan lokal masyarakat Tumaratas,”tuturnya.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang sudah melaksanakan kegiatan dan bisa mengkoordinir seluruh peserta dari berbagai daerah di Sulawesi Utara yang hadir hari ini, juga para anggota TNI-POLRI dan masyarakat umum desa Tumaratas dan sekitarnya,” ujar Kapolres.

Lewat olahraga yang membutuhkan skill dan adrenalin yang cukup menentang ini, kiranya para peserta dan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan.

“Juga semoga para peserta bisa menikmati iven ini,” ucapnya.

Imbuhnya, kegiatan ini sangat bagus bagi para pecinta motor Trail di Sulut.

“Selamat berlomba, semoga dengan adanya lomba ini para raider-raider dapat mengendarai dengan baik, juga dengan tim – tim yang ada, mudah-mudahan dari garis start sampai dengan finish nantinya diberikan kesehatan dan kembali ke finis dengan dalam keadaan selamat dan sehat selalu,” terangnya.

Baca juga:  Pemkot Tomohon Gelar Seleksi Terbuka JPTP

Diketahui, Iven tersebut untuk mengalang dana dalam rangka pembangunan akses jalan pertanian dan wisata yang di dalamnya ada Gowa Jepang, Air terjun, Hutan Wisata, Belerang dan Pemandangan Gunung Soputan juga beberapa tanaman kayu, di antaranya Pinius, Maranti, Rotan yang dilindungi.

Turut hadir Kapolsek Langowan Barat Iptu Arian Tatantos, Danramil Langowan Letda (Inf) Lendy Lengkey, Camat Langowan Barat Seska Maseo M.Si, Hukum Tua Tumaratas Djenri Rondonuwu,

 

Terry Lumentut

.

Related posts