Wali Kota Caroll Senduk Pembina Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2023 Polres Tomohon

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH bertindak selaku Pembina Pembina Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Samrat 2023 Polres Tomohon, bertempat di lapangan Kantor Wali Kota Tomohon, Senin (17/04).

Apel diawali oleh pemeriksaan pasukan yang dilakukan oleh Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, SIK, MH bersama Wali Kota Caroll Senduk dilanjutkan dengan pemasangan pita operasi sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat kepada perwakilan dari TNI, Polri, Dishub, Pol PP dan Ormas.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolres Tomohon menuturkan operasi Ketupat 2023 melibatkan 148.261 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Baca juga:  Wabup Robby Dondokambey Hadiri Ibadah Syukur HUT ke- 138 GMIM Imanuel Kamangta

Kata kapolri, para personel tersebut nantinya akan menempati 2.787 pos, di antaranya: 1.857 personel di Pos Pengamanan, 713 personel di Pos Pelayanan, dan 217 personel di Pos Terpadu Sedangkan sejumlah operasi yang dijadikan objek pengamanan, di antaranya: Terminal, Pelabuhan, Bandara, Stasiun Kereta, Pusat Penerbangan, dan Lokasi Salat Idul Fitri.

“Dalam rangka kelancaran dan keamanan Hari Raya Idul Fitri 1444H pada pekan depan, kami ingin memastikan personel Keamanan, Lalu Lintas, BNPB hingga Kesehatan tetap siap siaga setiap saat,” uca[ Wali Kota caroll Senduk.

Baca juga:  Jajaran Diskominfo Minahasa Teken Perjanjian Kinerja Tahun 2023

Wali Kota mengajak seluruh elemen Kota tomohon tetap menjaga keamanan dan kenyamanan untuk saudara- saudara Muslim yang akan berhari raya nanti.

“Salam sehat semuanya,” ujarnya.

Hadir dalam apel perwakilan dari unsur FKUB, Forkopimda, Sekdakot TOMOHON Edwin Roring SE, ME, Kepala Kantor Kementerian Agama Tomohon Dr. Jenny Sampouw,  jajaran Polre Tomohon, para  Kadis, Kaban unsur terkait lainnya.

Related posts