Gandeng TNI/Polri Lapas Tondano Geledah Blok Tahanan, Hasilnya..?

Jalannya Konferensi Pers usai giat penggeledahan (Foto: mediarealita.com/Terry Lumentut)

 

TONDANO, MEDIAREALITA.COM – Suasana di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tondano, Jumat (17/03/2023) tiba – tiba dimasuki personil kepolisian dan TNI.

Kedatangan personil Polres Minahasa dan Kodim 1302 Minahasa tak lain dalam rangka apel penggeledahan Blok bersama Lapas dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 tahun 2023.

Usai pemeriksaan dilakukan Konferensi Pers yang dimulai dari Kalapas Yulius Paath, SIP, DEA.

Dikatakannya, penggeledahan rutin dilakukan dua hari sekali. Dan bertepatan dengan Peringatan Hari Bakti Pemsyarakatan ke- 59, pihak Lapas melakukan penggeledahan bersama unsur TNI/Polri.

Baca juga:  Politon Kembali Jabat Kadis Kominfo Tomohon

“Selain sebagai tindakan antisipatif adanya niat tidak baik warga binaan terhadap warga binaan lainnya, penggeladahan dilakukan sebagai tindak lanjut instruksi pimpinan terkait pencegahan narkoba,” papar Paath.

Jalannya pemeriksaan (Foto: mediarealita.com/terry Lumentut)

 

Dari hasil penggeledahan, lanjutnya, tidak ditemukan adanya Narkoba serta benda – benda lain yang dinilai berbahaya atau yang berpotensi disalahgunakan oleh warga binaan.

Kasat Shabara Polres Minahasa AKP Robin Langi mengaku sangat puas dengan hasil pemeriksaan di setiap Blok tahanan.

Ia mengimbau warga binaan untuk menjauhkan diri dari tindakan yang justru merugikan diri sendiri.

Baca juga:  Ketua DPRD Djemmy Sundah Sosialisasikan Propemperda ke Warga di Empat Kelurahan

Komandan Provost Kdim 1302/Min Sertu Edi Warsono mengucapkan terima kasih atas kerjasama Lapas Tondano, turut melibatkan personil Kodim 1302 dalam kegiatan penggeledahan.

 

Terry Lumentut

Related posts