Jajaran Pemkot Tomohon Kembali Diingatkan Wali Kota tentang Pelayanan Prima

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Seluruh ASN, Tenaga Kontrak dan Pegawai BUMD di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon harus selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata demi percepatan transformasi Sumber Daya Manusia (SDM) serta percepatan penyelenggaraan pemerintah berbasis Electronic atau disebut Electronic Goverment (E-Goverment).

Penegasan itu disampaikan Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH dalam sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tomohon Drs. O.D.S Mandagi saat menjadi Pembina Apel Kerja Evaluasi Kinerja serta Disiplin ASN, Tenaga Kontrak dan Pegawai BUMD awal bulan Maret di Lingkup Pemkot Tomohon, bertempat di Lapangan Kantor Wali Kota Tomohon. Senin, (06/03/2023).

Baca juga:  Ibunda Wakil Wali Kota Tomohon Meninggal, Pemkot Tomohon Ucapkan Dukacita Mendalam

Terkait disiplin pegawai Wali Kota menandaskan harus terus ditingkatkan, mulai dari kehadiran, pakaian, atribut, ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan.

“Serta kelengkapan administrasi tanggung jawab dalam bekerja,” tukas Wali Kota.

Selain itu jajaran tidak hanya berusahan menghindari hukuman disiplin, akan tetapi memiliki target kerja yang harus dicapai dan otimatis diikuti dengan peningkatan kepuasan masyarakat.

Kata Wali Kota, Pemkot Tomohon merupakan salah satu daerah terpilih untuk penggunaan aplikasi SIMPEGNAS yang harus digunakan tahun ini.

“PERMENPANRB No. 6/2022 tentang pengelolaan kinerja ASN menekankan peningkatan kinerja ASN secara Signifikan,” pesannya.

“Termasuk juga perilaku kerja pegawai yang sesuai dengan Core Values ASN berakhlak,” tandasnya.

Baca juga:  Wali Kota Tomohon Hadiri Ibadah Syukur HUT ke- 155 Jemaat GMIM Bukit Sion Rurukan

Lanjut Wali Kota, pegawai harus mampu memenuhi ekspektasi kinerja dinamis dan berkelanjutan.

“Atas nama Pemerintah Kota Tomohon juga menyampaikan kepada seluruh ASN, Tenaga Kontrak dan Pegawai BUMD di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon yang beragama Kristen, kita tengah menghayati Minggu – Minggu Sengsara Tuhan Yesus Kristus di bulan Maret dan yang beragama Muslim akan memulai dan menjalankan Ibadah Puasa. Marilah untuk saling menghargai dan menjalankan ibadah masing – masing dengan penuh toleransi kasih persaudaraan satu sama lain,” ajaknya.

Apel diikuti oleh seluruh jajaran Pemkot, ASN , Pegawai BUMD dan Tenaga Kontrak.

Terry Lumentut

Related posts