Entry Meeting BPK Dimulai ROR Minta Keseriusan Seluruh Jajaran

TONDANO, MEDIAREALITA.COM –  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) mulai melakukan entry meeting pemeriksaan terperinci di Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa,Dr Ir Royke Octavian Roring M.Si meminta keseriusan dari seluruh jajaran mendinamisasikan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sebagaimana tertuang dalam APBD tahun yang sudah dimulai pada triwulan pertama tahun ini.

Permintaan itu disampaikan Bupati ROR dalam sambutan yang dibawakan Sekdakab Dr. Lynda Watania, MM, M.Si saat bertindak sebagai Pembina Apel awal Bulan Maret, bertempat di halaman Kantor Bupati, Tondano, Senin (06/03/2023).

“Banyak hal yang harus dilakukan, baik administrasi maupun aspek teknis termasuk di dalamnya yang memerlukan koordinasi dengan instansi terkait bahkan koordinasi dengan Pemerintah Sulawesi Utara dan Pemerintah Pusat,” ucap Bupati ROR.

Baca juga:  Wali Kota Tomohon: Suami Istri harus Saling Mengalah

Bupati ROR berharap hal tersebut secepatnya dapat dilakukan dengan memperhatikan dukungan data dan analisis yang tepat.

Ia minta seluruh Kepala Perangkat Daerah maupun yang ditugaskan untuk menyiapkan dokumen laporan ini agar berperan aktif sehingga dapat berdampak positif khususnya pada hasil pemeringkatan baik tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Batas bulan ini, kita diwajibkan untuk menyediakan dokumen laporan, baik itu LPPD, LKPJ Kepala Daerah dan SAKIP,” katanya mengingatkan.

Bupati menyentil terkait penghargaan Adipura kategori Kota Kecil yang baru saja di terima Kota Tondano.

Baca juga:  Caroll Senduk Sebut P/KB Membimbing Keluarga Tanggung Jawab Penting

Penghargaan itu, kata Bupati, harus ditanggapi sebagai prestasi yang membanggakan sekaligus motivasi buat seluruh wilayah di Minahasa.

“Mari kita terus menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar termasuk pengelolaan sampah rumah tangga,” ajaknya.

Hal lain yang perlu mendapat atensi serius, kata Bupati, tentang pencapaian peringkat Kabupaten Layak Anak (KLA), Kabupaten Sehat serta perekaman KTP digital,” tuturnya.

“Kiranya Tuhan yang Maha Kuasa akan senantiasa memberkati kerja dan karya kita membangun tanah Minahasa tercinta,” kuncinya.

Terry Lumentut

 

Related posts