Luar Biasa! Bupati Royke Roring Jadi Pembicara Pertama di Konferensi Kelautan Dunia Panama

Bupati Royke Roring (paling kanan) foto bersama para delegasi lainnya (Foto: ist)

 

PANAMA, MEDIAREALITA.COM – Kapasitas luar biasa ditunjukkan Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring M.Si di iven internasional.

Read More

Hadir mewakili Indonesia Bupati ROR bahkan tampil sebagai pembicara pertama pada Konferensi Kelautan Dunia (Our Ocean Conference) tahun 2023 yang digelar di Panama City, Republik Panama, Amerika Tengah, tanggal 2-5 Maret 2023.

Melalui rilis Kadis Kominfo Maya Kainde SH, MAP, Bupati ROR yang mengikuti side ivents Panama convention center pemerintah daerah dan nelayan skala kecil mempromosikan promosikan sejumlah potensi kelautan dan Sumber Daya Alam (SDA) kabupaten Minahasa.

Baca juga:  Jika Moratorium Dibuka Kami Segera Proses Rekomendasi DOB

“Termasuk yang dipromosikan bapak Bupati adalah sektor pariwisata dan pertanian,” terang Maya Kainde.

Pada Konferensi bertajuk 8 th Edition Of The Ocean Confrence itu, lanjut Kainde, dihadiri 500 Kepala Daerah Pesisir dari seluruh Dunia.

“Bapak Bupati Royke Roring hadir bersama Bupati Buton,” jelasnya.

Katanya lagi, konferensi kelautan dunia dihelat sebagai ajang dialog kolaboratif antara kepala negara, sektor swasta, masyarakat sipil dan lembaga akademik.

“Di dalamnya membahas berbagai upaya penyelamatan sumber daya laut,” ucapnya.

Di konferensi tersebut, imbuh Kainde, Bupati ROR bersama para Kepala Daerah Pesisir lainnya menanggapi kebutuhan dan tantangan nelayan skala kecil dengan berbagi visi untuk perikanan pesisir.

Baca juga:  Exit Briefing dengan Ketua BPK Perwakilan Sulut, Caroll Senduk: Yang Masih Kurang Segera Diperbaiki

“Kemudian mendiskusikan cara-cara mereka menciptakan ruang bagi nelayan untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan,” tukas Kainde.

“Tujuan konferensi ini adalah untuk membangun pemahaman yang lebih besar tentang bagaimana para pemimpin pemerintah daerah dapat menjadi juara yang lebih baik dalam manajemen bersama,” imbuhnya.

Bupati ROR yang mendapat undangan resmi dari pihak pelaksana hadir didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Ir. Wenny Talumewo M.Si,

Terry Lumentut

Related posts