Kata Watania Penghargaan KLA Bisa Diraih Lewat Sinergitas dan Kerjasama Lintas Sektoral

TONDANO, MEDIAREALITA.COM – Sinergitas dengan Pemerintah Provinsi serta kerjasama lintas sektoral, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) hingga di tingkat Kelurahan dan Desa sangat penting guna memperoleh penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA).

Read More

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Linda D. Watania, MM, MSi saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan advokasi evaluasi KLA tahun 2023, di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa, Jumat (3/3/2023).

Baca juga:  Lynda Watania Narsum Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Tahun 2023 di Kecamatan Langowan Selatan

“Seperti Rakor KLA ini, merupakan sinergitas antara Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui DP3A Provinsi yang melakukan pendampingan langsung dalam evaluasi KLA,” ujar Watania.

Lanjut Watania. KLA adalah Kabupaten yang mampu merencanakan menetapkan serta menjalankan seluruh program kegiatan pembangunan berorientasi pada anak untuk dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan komitmen bersama dalam meningkatkan KLA dengan semua kepala OPD.

Diketahui tahun 2022 Kabupaten Minahasa mendapatkan penghargaan KLA kategori pratama yang diterima langsung oleh bupati Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si di Kementerian PPPA RI.

Baca juga:  Jaga Kamtibmas, Pemdes Sarani Matani Aktif Berdayakan Linmas

Hadir dalam kegiatan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Riviva Maringka M.Si, Asisten Bidang Administrasi umum Dr. Vicky Tanor SP.i M.Si, Plh. Kadis DP3A Provinsi Sulut Everdin Kalesaran bersama tim, Ketua gugus tugas Kabu[aten Minahasa Philip Siwi, Kadis P3A Riany Suwarno, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, para Camat. Unsur, kepolisian, unsur kejaksaan, unsur pengadilan dan FAD (Forum Anak Daerah) Minahasa.

Terry Lumentut

Related posts