ROR Terima Sertifikat Bebas Frambusia tahun 2023

JAKARTA, MEDIAREALITA.COM – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) menghadiri acara puncak Peringatan Hari Neglected Tropical Diseases (NTDs) se-Dunia tahun 2023, di Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Selasa (21/2/23).

Pada kesempatan itu, Bupati ROR menerima sertifikat Bebas Frambusia tahun 2023, yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, didampingi Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Dirjen P2P) Kemenkes Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu MARS.

Diketahui, Frambusia adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri dan sangat menular.

Baca juga:  Bupati Royke Roring Temui Mensos Tri Risma, Ini Tujuannya

Dan infeksi ini biasanya terjadi di negara wilayah tropis yang memiliki sanitasi buruk serta banyak menyerang anak-anak usia kurang dari 15 tahun.

“Penerimaan sertifikat ini membuktikan bahwa kondisi sanitasi di Kabupaten Minahasa sangat baik, meskipun kondisi cuaca kurang mendukung,” kata Bupati melalui Kadis Kominfo Minahasa Maya Kainde SH, MAP.

Melalui Kainde, Bupati ROR menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, termasuk stakeholder yang sudah bekerja sama dalam mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

“Untuk mempertahankan status bebas Frambusia, tentunya harus menjaga kesehatan melalui pembangunan kesehatan yang berwawasan lingkungan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (*)

Baca juga:  Apresiasi Jumat Curhat Hukum Tua Kombi Tegas Soal Para Pemburu Babi Hutan

 

Terry Lumentut

Related posts