Temui Wamendag, Caroll Senduk Bahas Pasar Beriman dan Kawasan Kuliner

JAKARTA, MEDIAREALITA.COM – Wali Kota Tomohon Caroll J.A. Senduk SH didampingi Kadis Perdagangan dan Direktsi PD Pasar melakukan audiensi ke Kemnterian Perdagangan (Kemendag) RI di Jakarta, Rabu (15/02/2023).

Read More

Di kantor Kemendag Wali Kota Caroll Senduk dan rombongan diterima Wakil Mendag Dr. Jerry Sambuaga.

Audiensi membahas sejumlah poin antara lain Revitalissi Pasar Beriman yang sudah diusulkan Pemkot Tomohon bahkan masuk sebagai usulan di Musrenbang di Bappenas serta  telah terinput dalam SIPR (Sistim Informasi Pasar Rakyat).

Baca juga:  Polsek Romboken Bersama Masyarakat Dibantu Damkar Padamkan Kebakaran Rumah di Leleko

Usulan itu saat ini tinggal menunggu persetujuan pihak Kemendag melalui DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) karena sumber pembiayaan melalu Dana Tugas Pembantuan.

Hal lain yang dibahas terkait pembangunan kawasan kuliner dalam rangka menopang Pasar Beriman sebagai pasar destinasi wisata melalui jargon ‘ Pasar Ekstrim’.

Saat ini pembangunan kawasan kuliner sedang dikerjakan di seputaran Pasar Beriman.

Nantinya kawasan kuliner yang akan dikelola oleh pihak PD Pasar. diharapkan dapat menopang kegiatan UKM yang bergerak di bidang kuliner.

Wali Kota menyampaikan juga tentang Operasionalisasi Metrologi Legal. Mengingat pelaksanaan Tera dan Tera ulang dapat beroperasi tahun ini sebagai bentuk tanggung jawab pelayanan terhadap perlindungan konsumen.

Baca juga:  KPU Nyatakan Dokumen Bacaleg Minahasa PDI Perjuangan Lengkap

Untuk ukuran, takaran dan timbangan sudah ada gedung dan dan peralatannya namun masih membutuhkan kendaraan operasional serta bangunan bengkel untuk tera/tera ulang.

Wamendag Jerry Sambuaga mengatakan dukungannya atas usulan dari Pemkot Tomohon.

 

Terry Lumentut

Related posts